MAKANAN YANG BAIK DI KONSUMSI SEBELUM TIDUR

Makanan Yang Baik  dikonsumsi  agar tidur Lebih nyenyak

Mengkonsumsi sayur-sayuran setiap hari atau menjelang tidur dapat membantu tidur malam anda lebih pulas. Sayuran yang dimaksud yaitu selada, brokoli, bayam yang banyak mengandung tryptophan yang membuat tidur malam anda lebih pulas. (biasanya orang tua bilang paling ampuh dengan kangkung)

Makan Gandum ternyata mampu membantu anda tidur pulas. Ini dikarenakan dalam gandum mengandung magnesium, vitamin B6 serta B12. Ini bisa membuat tidur anda lebih pulas.

 Mengkonsumsi   kentang ternyata mampu membuat tidur malam anda lebih pulas. Ini dikarenakan kentang membantu mengurangi asam yang menghalangi tryptophan (Zat yang membuat tidur anda lebih pulas).


Makan pisang sebelum tidur malam, membantu tidur malam anda lebih pulas. Diikarenakan didalam pisang banyak mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi mengendurkan otot-otot anda sehingga membuat tidur malam anda lebih pulas.

Kacang Almond mengandung magnesium yang cukup tinggi sehingga membuat otot jadi lebih rileks, serta membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Ikan. Sebagian besar ikan seperti  Tuna dan Salmon  sangat kaya kandungan vitamin B6. Vitamin ini sendiri dapat membantu memproduksi hormon yang membuat tidur jadi lebih nyenyak. Hormon itu disebut dengan melatonin.

Pernah mengamati mengapa  Orang Eropa biasanya mengonsumsi segelas susu sebelum tidur? ternyata Susu mengandung kalsium yang akan membantu mengurangi stres di dalam tubuh.


Komentar