KHASIAT BAWANG PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH

KHASIAT BAWANG PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH 

Bawang Putih memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, selain sebagai pencegah kanker dan sebagai penurun tekanan darah, ada khasiat lain yaitu :
  1. Mencegah dan mengobati Pilek, Bawang putih mengandung oksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. cobalah membuat Teh manis hangat yang dicampur dengan bawang yang telah dicincang, namun sebelumnya bawang yang telah dicincang disaring dulu lalu diminum. anda boleh menambahkan dengan jahe ataupun dengan madu.
  2. Menjaga Berat badan, dari hasil penelitian menyebutkan bahwa tikus yang memakan asupan yang kaya akan bawang putih mengalami penurunan berat badan, sehingga apabila anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya anda menikmati makanan yang banyak mengadung bawang putih.
  3. Menumbuhkan Rambut, bawang putih mengandung senyawa Allicin yang sangat efektif merawat rambut yang rontok. 
  4. Mengusir Nyamuk, Sebuah penelitian di India menemukan bahwa orang yang mengoleskan minyak bawang putih pada lengan dan kakinya tidak terganggu oleh nyamuk
  5. Membersihkan Jerawat, Kandungan antioksidan yang terdapat dalam bawang putih dapat membunuh bakteri. sehingga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk membersihkan jerawat diwajah. 

Komentar